9 Kata Penting Yang Harus Ada Dalam Sebuah Sales Page

Pilihan kata-kata dalam membuat sebuah sales page (sales letter) sangat penting. Pilihlah kata-kata yang membuat pengunjung kamu sulit untuk menolak penawaran sales page yang kamu ajukan. Kata yang kamu gunakan dalam marketing bisa menentukan sebuah kesuksesan atau malah kegagalan yang akan kamu dapat. Sebegitu kuatkah pengaruh pilihan kata-kata dalam marketing? Iya, tentu saja. Oleh karena itu pilihlah kata-kata yang ampuh untuk menjual produk kamu. Kata-kata berikut ini telah terbukti sangat kuat dalam menarik minat calon customer kamu. Apa saja ya?

1.    ANDA
ANDA adalah kata yang paling kuat dalam marketing, bahkan mengalahkan kata UANG. Dengan kata ANDA, seakan-akan kamu sedang berbicara langsung dengan calon customer kamu. Ini adalah kata terbaik untuk menjalin interaksi dengan pengunjung kamu. Misalnya: “ANDA ingin sukses di bisnis internet?” ini jauh lebih baik daripada “Semua orang ingin sukses di bisnis internet?”. Penggunaan kata-kata ANDA membuat seakan-akan penawaran yang kamu ajukan terfokus hanya kepadanya.

2.    UANG
Ada ungkapan kalau melihat uang mata langsung hijau. Benarkah?.... Ya itu ada benarnya juga. Bahkan hanya dengan mendengar kata UANG, orang akan langsung fokus melihat penawaran yang kamu ajukan. Gunakanlah nominal uang, seperti “Raih penghasilan Rp. 10.000.000,00- pertama kamu dari internet dalam 2 bulan”. Nominal uang bahkan bisa kamu bold (garis tebal), atau beri background warna, atau beri tulisan dengan warna yang terang. Contoh lainnya: ”Ambil kesempatan ini, kamu berhemat 500 ribu jika membeli langsung 2 paket”.


3.    GRATIS
Kalau sudah dengar kata GRATIS, semua jadi melek. Iya betul, GRATIS ialah kata yang ampuh untuk menekankan bahwa calon customer kamu akan mendapatkan keuntungan lebih. Misalnya: “Beli sekarang, GRATIS ongkos kirim” atau “Beli Ebook training, dapatkan konsultasi GRATIS”.

4.    JAMINAN / GARANSI

Kebanyakan orang tidak suka mengambil resiko. Dengan memberikan jaminan, mereka lebih mudah mempercayai kamu dan produk yang kamu tawarkan, karena mereka merasa aman dan nyaman. Misalnya: “Super X, berhasil dalam 30 hari atau GARANSI uang kembali”.

5.    RAHASIA

Kata RAHASIA selalu membuat penasaran. Semua orang ingin tahu rahasia yang tersimpan. Semakin heboh rahasia yang ingin kamu ungkapkan, semakin besar rasa ingin tahu pengunjung kamu. Misalnya: “RAHASIA super affiliate terungkap, di sini!”.

6.    MUDAH

Setiap orang tentu saja menyukai hal-hal yang dapat dilakukan dengan dengan MUDAH. Semua orang ingin segalanya menjadi MUDAH. Misalnya:   ”Menjalankan bisnis online dari rumah? Sangat MUDAH, begini caranya”.

7.    CEPAT
Sama halnya dengan kata MUDAH, kata CEPAT juga sangat diminati calon customer kamu. Mereka menyukai hasil yang CEPAT. Misalnya: “Slimmer Herbal, berhasil turunkan berat badan dengan CEPAT!”.

8.    MANFAAT / KEUNTUNGAN

Sebagian besar dari pemasaran menuliskan manfaat dari produk atau layanannya, namun lalai untuk benar-benar menggunakan kata MANFAAT. Ketika orang membaca kata MANFAAT/KEUNTUNGAN mereka sadar akan menjadi gembira. Mereka tahu mereka akan mempelajari sesuatu yang akan mempengaruhi kehidupan mereka, sehingga mereka ingin tahu lebih banyak. Misalnya: “Sebagai MANFAAT tambahan pada produk ini, kamu mendapatkan... (camkan bagian keuntungan/manfaat).”

9.    NAMA
Orang suka mendengar nama mereka sendiri disebutkan orang lain dan mereka suka membaca nama mereka tertulis. Kamu bisa gunakan ini pada email marketing. Sebutkan nama mereka beberapa kali dalam email marketing kamu. Calon customer akan merasa senang, dihargai dan merasa lebih personal. Misalnya: “Selamat siang ANI.... Baiklah ANI, berikutnya.... Terima kasih ANI.”

Itulah beberapa kata yang powerfull dalam marketing untuk kamu gunakan dalam sales letter yang kamu buat. Segera dicoba ya.....dan rasakan bedanya.

Komentar