9 Cara Menghasilkan Uang dari Blog (Bagian 3)

Selanjutnya bagian terakhir (Baca juga: 9 Cara Menghasilkan Uang dari Blog Bagian 2)... Cara berikutnya untuk menghasilkan uang dari blog ialah:

6. Menjual Blog Kalian

Menjual blog kalian? Hahaha... mungkin kalian kaget dengan metode penghasilan yang satu ini. Iyalah, karena mungkin ini pilihan terakhir yang terlintas dalam benak kalian. Tentu sangat berat bagi kalian untuk memilih opsi yang satu ini, karena setelah membangun blog capek-capek kok malah dijual.

Biasanya orang memilih untuk menjual blognya disebabkan dia memiliki cukup banyak blog serta tidak lagi punya cukup waktu atau tenaga untuk mengurusi masing-masing blog yang dimilikinya. Nah, untuk blog yang tidak mampu lagi di-maintain inilah yang akan dijual. Jika kalian mampu menemukan calon pembeli yang potensial, bukan tidak mungkin kalian akan mendapatkan tawaran harga yang sangat menarik.

7. Menjadi Publisher Google Adsense

Advertising Networks atau jaringan periklanan ialah sebuah program layanan yang menghubungkan pemasang iklan/advertiser dengan para pemilik website atau blog. Nah, jika ingin menghasilkan uang dari program seperti ini, kalian perlu mendaftar ke program jaringan periklanan tersebut. Setelah itu nanti kalian akan diberikan sebuah kode iklan yang perlu dipasang di blog. Penghasilan yang didapatkan biasanya dihitung setiap kali ada orang yang mengklik iklan di blog kalian atau yang biasa disebut juga PPC (Pay Per Click).

Salah satu program Advertising Networks yang paling populer adalah Google AdSense. Untuk menjadi publisher serta mendapatkan uang dari Google Adsense, kalian harus punya website/blog yang memiliki traffic (pengunjung) yang cukup besar. Penghasilan publisher didapatkan dari klik valid iklan Adsense yang ada di website/blog, tetapi jangan sekali-kali berpikir untuk melakukan klik pada iklan kalian sendiri karena ini dilarang oleh pihak Google Adsense.


8. Membership

Program membership pada dasarnnya ialah sebuah program di mana kalian menyediakan konten premium di blog kalian dan konten premium tersebut hanya bisa diakses oleh pengunjung yang sudah menjadi member (anggota) dengan membayar sejumlah uang. Biasanya membership bersifat bulanan dan tahunan. Kalian memberikan fasilitas dan akses khusus kepada para member blog kalian. Program membership terbukti efektif mendatangkan income yang terus mengalir.

9. Private Label Right (PLR)

PLR merupakan singkatan dari Private Label Right. Produk-produk PLR meliputi banyak hal (terbatas pada produk digital), seperti artikel, ebook, software, grafis, template, dan lain-lain. PLR merupakan solusi sederhana bagi kalian yang ingin menjual karya digital tanpa perlu membuatnya sendiri. Pada produk PLR, klaim kepemilikan bahkan nama pembuatnya dapat diubah dengan tanpa melanggar hak cipta. Dasar dari konsep bisnis PLR adalah mengklaim sebuah produk yang memiliki lisensi PLR dan menjualnya kepada orang lain.

Di sinilah enaknya bisnis PLR, karena dengan produk PLR kalian bisa:
– Memasarkan produk PLR dengan nama kalian sendiri.
– Mengedit, memperbarui bahkan memanipulasi.
– Menjual kembali dan mempertahankan 100% profit untuk kalian.
– Tidak perlu pusing membuat konten video serta artikel.
– Tidak perlu pusing membuat sales letter serta download area.
– Dan masih banyak lagi…

Dengan membeli sekali saja produk PLR maka kalian sudah bisa mengklaim produk tersebut dengan nama kalian sendiri dan memasarkannya dengan keuntungan 100% bisa menjadi milik kalian. Wow, enak khan....

Nah, begitu ya cara-cara mendapatkan uang dari blog. Makanya segera saja dipraktikkan, mumpung masih segar dalam ingatan dan agar ilmunya tidak hilang.... Terima kasih sudah setia membaca mulai dari Bagian 1 hingga bagian terakhir ini.

Komentar